RSS

ALLAH: Sang Pencipta dan Tuhan Alam Semesta

17 Apr

Allah adalah nama satu Allah yang benar dalam bahasa Arab. Dalam bahasa Ibrani nama-Nya adalah Eloh, Elohim untuk menghormati. Hal ini juga diketahui bahwa ketika kata ini dipinjam dari satu bahasa ke bahasa lain itu ejaan dan pengucapan sering berubah. Oleh karena itu, wajar untuk mengatakan bahwa Eloh dan Allah adalah nama Dewa yang sama Abraham percaya oleh tiga agama monoteistik Yudaisme, Kristen dan Islam. Islam adalah agama yang paling ketat monoteisme antara tiga didedikasikan untuk menyembah Allah, tidak pernah dilihat oleh mata manusia.

Siapakah Allah? Terjemahan dari bentuk ayat Al Qur’an yang diberikan untuk menjawab pertanyaan ini. Referensi dari ayat-ayat diberikan dalam kurung, nomor sebelum usus besar mewakili Surah (bab) dan nomor berikut menunjukkan jumlah ayat.

Allah, Hanya Satu:

1). “Menyatakan Allah: adalah juga satu. Allah itu adalah kekal. Dia tidak melahirkan diperanakkan.” (112:1-4

2. “Tidak ada yang seperti kepada-Nya.” (42:11)

3). “Jika ada di dalamnya Tuhan selain Allah, tentulah keduanya (langit dan bumi akan

telah runtuh ke dalam kekacauan dan kekacauan. Maha Suci Allah, Tuhan Arasy yang,

transenden melampaui semua mereka menganggap kepada-Nya). “(21:22

. 4 “Sight pernah bisa mencapai-Nya; pandangan-Nya mencapai segala sesuatu.” (6:103)

5:. “Dan memberitakan Segala puji bagi Allah, Siapa yang tidak diambil kepada anak sendiri, dan yang tidak memiliki

mitra di Kedaulatan tersebut, juga telah Dia (kebutuhan) setiap teman melindungi melalui ketergantungan.

(17:111)

6. “Allah, tidak ada Tuhan selain Dia.” (3:2, 2:255)

7. “Apakah ada Tuhan selain Allah? Sebenarnya, tetapi mereka adalah kaum yang menganggap sama (kepada-Nya)!

(27:60).

8. “Apakah ada Tuhan selain Allah? Sebenarnya, tetapi kebanyakan dari mereka tidak mengetahui.” (27:61)

Atribut Allah: Muslim berbicara tentang sembilan puluh sembilan sifat-sifat Allah, sedikit yang diberikan dalam ayat-ayat berikut dari Al Qur’an.

    1. “Dan Dia Maha Perkasa, Maha Bijaksana;. Nya lah kerajaan langit dan bumi Ia memberikan hidup dan Ia memberi kematian, Dia mampu melakukan segala sesuatu. Dan Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, dan lahir dan yang Batin, dan Dia adalah Maha Mengetahui segala sesuatu). “(57:1-3
    1. “Allah adalah Dia, dari Siapa tidak ada tuhan lain;. Dia tahu (segala sesuatu) baik rahasia dan terbuka Dia, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang;. Allah adalah Dia, dari Siapa tidak lain ada dewa Penguasa, Yang Mahakudus , Sumber Perdamaian (dan Kesempurnaan), Guardian of Faith, yang Pemelihara Keselamatan, yang Maha Perkasa, yang sangat menarik, Mahkamah Agung: Allah! (Glory Tinggi Dia) di atas mitra mereka atribut kepada-Nya. untuk Dia Sang Pencipta, Evolver, para pemberi Formulir (dan Warna). Allah Untuk milik-Nya Nama-Nama Paling Indah: Apapun adalah langit dan di bumi, lakukan menyatakan-Nya Pujian dan kemuliaan, dan Dia ditinggikan di Mungkinkah, Bijaksana “. (59:22-24)
    1. “Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Hidup, Abadi.. Terlelap dan tidak tertidur Baik itu menyusul Dia. Kepunyaan-Nya termasuk apa yang ada di langit dan apa yang di bumi Siapakah yang berdoa dengan Dia kecuali dengan izin-Nya? Dia tahu bahwa yang di depan mereka dan apa yang di belakang mereka, sementara mereka tidak mencakup pengetahuan-Nya menyimpan apa yang Ia akan. takhta-Nya meliputi langit dan bumi, dan Dia tidak pernah lelah menjaga mereka. Dia adalah Maha Maha Besar). “(2:255
    1. “Pencipta langit dan bumi!” (6:101)
    1. “Yang Pemurah, lagi Maha Penyayang: Pemilik hari kiamat). (1:3-4
    1. “Katakanlah: Serulah Allah, atau menyerukan kepada Ar-Rahman: dengan nama apapun yang Anda berseru kepada-Nya, (itu juga): Untuk kepada-Nya kepunyaan Nama Paling Indah.” (17:110)
    1. “Dan Anda mencari Grace Allah: Sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (73:20)
  1. “Diturunkan Kitab ini dari Allah, Maha Perkasa Power, Full of Knowledge, yang mengampuni dosa, menerima pertobatan, sangat keras hukuman, dan memiliki jangkauan panjang (dalam segala hal):. Tidak ada Tuhan selain Dia kepada-Nya adalah Tujuan Final). “(40:2-3

Allah Sang Pencipta:

  1. “Tidakkah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi adalah suatu yang padu, kemudian Kami berpisah mereka, dan Kami jadikan segala sesuatu yang hidup dari air?? Maka apakah mereka tidak percaya” (21:30)

[Dalam ayat ini 'Kita' milik bahasa kekaisaran, bukan pluralitas. Dalam Al Qur'an, Allah menggunakan 'aku', 'Me' 'Kami' dan 'Kami' untuk diri-Nya.]

    1. “Dan Dialah yang menciptakan malam dan siang, dan matahari dan bulan. Mereka mengapung masing-masing beredar pada garis edarnya … dan dari antara tanda-tanda Nya adalah malam dan siang, dan matahari dan bulan. Sujud bukan untuk matahari atau ke bulan, tetapi sujud kepada Allah yang menciptakan mereka, jika kamu (benar-benar) menyembah Dia. “(21:33, 41:37)
    1. “Dia telah menciptakan manusia: Dia telah disampaikan kepadanya mengartikulasikan berpikir dan berbicara dibangkitkan. [Nya Di atas perintah] matahari dan bulan ditunjuk mereka berjalan kursus; bintang-bintang dan pepohonan sujud [di hadapan-Nya tinggi]. Dan langit telah Ia , dan telah dirancang [bagi segala sesuatu] ukuran, sehingga Anda [juga, orang O,] mungkin tidak akan pernah melanggar ukuran [dari apa yang benar]: menimbang, oleh karena itu, [perbuatan Anda] dengan ekuitas, dan memotong tidak mengukur singkat! (55:3-9)
    1. “Allah-lah yang menciptakan segala sesuatu dalam bentuk … terbaik Dialah yang menciptakan dan menyempurnakan segala sesuatu.” (32:7, 87:2)
    1. “Allah-lah yang menciptakan kehidupan dan kematian yang mungkin Anda layak membuktikan diri dalam perbuatan Anda.” (67:2)
    1. “Demikian itu adalah Allah, Tuhanmu. Tidak ada Tuhan selain Dia, Pencipta segala sesuatu, sehingga hal melayani Dia. Dan Dia menangani semua.” (6:102)
    1. “Dia adalah Cleaver terbit fajar, dan Ia telah menunjuk malam untuk keheningan, dan matahari dan bulan untuk menjalankan program ditunjuk mereka: semua] ini ditetapkan oleh Kehendak Yang Mahakuasa, Yang Maha Mengetahui. [( 6:96)
    1. Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan dari bumi yang sama. Nomor "Melalui tengah-tengah mereka (semua) turun perintah-Nya: bahwa kamu tahu, bahwa Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu, dan bahwa Allah memahami segala sesuatu di (Nya) pengetahuan). "(65:12
    1. "Dia-lah yang telah membuat matahari [sumber] cahaya bersinar dan bulan bersinar [permukaan], dan telah menetapkan untuk itu fase sehingga Anda mungkin tahu bagaimana untuk menghitung tahun dan untuk mengukur [waktu]. Semua ini telah Allah menciptakan tanpa [inner] kebenaran. Jelas tidak Dia bilang kepada orang-orang ini pesan dari bawaan] pengetahuan [). "(10:05
  1. "Allah memang menciptakan segala sesuatu di langit dan di bumi tunduk kepada manusia, itu semua dari-Nya mencerminkan. Yang Sesungguhnya! Sinilah sesungguhnya adalah ayat-ayat bagi orang-orang." (45:13)

Allah, Pemelihara itu, sembah itu, Tuhan (Al-Rabb):

    1. "Segala puji adalah karena Allah saja, Tuhan [Pemelihara, Tuhan] dari dunia.” (1:2)
  1. “Segala sesuatu Kami telah menciptakan dan diresepkan untuk mengukur, karakternya dan takdir … ngeri Tidak ada makhluk di bumi tetapi Allah menyediakan untuk itu rezeki nya. Dia tahu tujuan dan takdir. Sebab Dialah yang diresepkan mereka dalam rangka abadi-Nya … Matahari terbit dan terbenam melintasi orbitnya persis seperti Yang Maha Kuasa, Yang Maha Mengetahui telah menetapkan lain. itu Dan bulan melewati teratur melalui tahapan, kembali sabit asli tipis untuk; bentuk. Baik matahari atau bulan menyusul itu tidak malam hari atau menyimpang dari mereka ditakdirkan kursus.. Masing-masing bergerak dalam orbit Allah telah ditahbiskan untuk itu (54:49, 11:06, 36:38-40)

Dalam Al Qur’an, nama Allah digunakan lebih dari 2.600 kali dan atribut-Nya, Al-Rabb (Tuhan, Tuhan, Pemelihara), telah digunakan lebih dari 1.000 kali.

Allah Terungkap Kebenaran – Pilihan Diberikan:

    1. “Kami wahyukan kepadamu Kitab dalam kebenaran, bahwa Anda mungkin Injil kepada dunia. Siapapun yang memutuskan untuk dibimbing oleh bimbingan tidak jadi untuk kredit sendiri. Siapapun yang menolak bimbingan tidak jadi untuk mendiskreditkan sendiri dan Anda tidak sipir sebuah atas mereka). “(39:41
    1. “Jadilah ada paksaan [atau paksaan] dalam agama: Kebenaran tampak jelas dari kesalahan; siapa menolak kejahatan dan percaya kepada Allah telah menangkap pegangan yang paling dapat dipercaya, yang tidak pernah istirahat hal. Dan Allah mendengar dan mengetahui semua.” (2: 256)
    1. “Dan katakanlah: Kebenaran [kini telah datang] dari Tuhanmu: biarkan, maka orang yang menghendaki, percaya di dalamnya, dan membiarkan orang yang dikehendaki, menolaknya.” (18:29)
    1. “Dan jika Tuhanmu menghendaki, semua orang yang di bumi akan percaya bersama-sama?. Apakah Anda [Muhammad] memaksa manusia sampai mereka beriman” (10:99)
    1. “Tidak ada orang yang bertanggung jawab atas kesalahan dewa lain. Setiap Untuk orang milik racious tersebut, Sebagian besar; Penyayang. Allah adalah Dia, dari Siapa tidak ada yang lain Penguasa, Yang Mahakudus, Sumber Perdamaian (dan Kesempurnaan), yang Guardian of Faith, yang Pemelihara Keselamatan, yang Maha Perkasa, yang sangat menarik, Mahkamah Agung: kepada Allah! Glory (Tinggi Dia) di atas mitra mereka atribut-Nya Formulir. Dia-lah Allah Sang Pencipta, Evolver, para pemberi dan Warna). (Untuk Nya termasuk Nama-Nama Paling Indah: Apapun adalah langit dan di bumi, lakukan menyatakan-Nya Pujian dan kemuliaan, dan Dia ditinggikan di Mungkinkah, Bijaksana). “(59:22-24
    1. “Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Hidup, Abadi.. Terlelap dan tidak tertidur Baik itu menyusul Dia. Kepunyaan-Nya termasuk apa yang ada di langit dan apa yang di bumi Siapakah yang berdoa dengan Dia kecuali dengan izin-Nya? Dia tahu bahwa yang di depan mereka dan ketidakadilan thmitted akan ditugaskan ke neraka yang mereka ditolak). “(34:25,42
    1. “Katakanlah: orang yang tahu sama dengan orang-orang yang tidak mengetahui? Apakah Tetapi hanya laki-laki pemahaman akan membayar mengindahkan.” (39:9)
    1. “Tidak ada binatang di bumi atau makhluk terbang terbang pada dua sayap, tetapi mereka adalah komunitas seperti kepada kamu miliki. Kita mengabaikan apa-apa di Buku tersebut. Kemudian kepada Tuhan mereka, mereka akan dikumpulkan.” (6:38)
  1. “Allah telah membuat apa yang di langit dan di bumi tunduk kepada Anda … Dan Dia telah membuat tunduk kepada Anda matahari dan bulan, yang telah ditentukan dalam orbitnya, dan hari dan malam … Allah-lah yang membuat Anda wali-Nya di bumi … Bisakah Anda tidak melihat bahwa Allah membuat semua yang ada di bumi tunduk kepada Anda)? “(14:33, 31:29, 35:39, 22:65

Allah adalah Tuhan-di-Kepala Arab Pagan:

    1. “Jika memang kamu tanyakan kepada mereka (orang-orang Arab penyembah berhala) yang telah menciptakan langit dan bumi dan menundukkan matahari dan bulan (untuk-Nya UU), mereka pasti akan menjawab, ‘Allah’ … Dan jika memang anda meminta mereka Siapa itu yang turunkan hujan dari langit, dan memberi beserta kehidupan bumi sesudah matinya, mereka pasti akan menjawab, ‘Allah!’ “(29:61,63; pesan serupa ditemukan di 31:25, 39:38; 43 : 9)
  1. “Dan orang-orang kepada siapa mereka (orang kafir Arab) panggilan bukan Dia (Allah) tidak memiliki kekuatan doa syafaat, … Dan jika kamu tanyakan kepada mereka yang menciptakan mereka (dewa pagan dan kafir sendiri), mereka pasti akan mengatakan,” Allah “!” (43:86,87)

Fabrikasi terhadap Islam:

Pada tahun 1990, salah satu yang paling anti-Islam demagog, bernama Robert Morey, menerbitkan sebuah buku anti-Islam di mana ia mengklaim bahwa Allah adalah nama agama bulan-dewa, oleh karena itu, Islam adalah satu lagi pagan kuno. Klaim bahwa Allah adalah dewa bulan tidak ada sebelum penerbitan buku Robert Morey pada tahun 1990, tampaknya dia adalah pencetus ide ini. Allah adalah nama pencetus alam semesta yang memiliki berbagai nama dalam berbagai bahasa. “Bulan-tuhan” telah ada dalam masyarakat animisme banyak tetapi Morey yang menggabungkan keduanya menjadi satu dan dewa yang sama. Lainnya, seperti Jack Chick Publikasi Chic dari California dan beberapa tambahan pembenci Islam telah mengambil fabrikasi Morey bulan-dewa, dan penerbitan traktat, brosur, selebaran dan buku komik mendistribusikan mereka oleh jutaan di seluruh dunia. Ini Islam-pembenci berlangganan kepercayaan Nazi bahwa jika kebohongan diucapkan cukup keras dan diucapkan berulang-ulang, maka akan dipercaya. Dengan demikian, Robert Morey, Jack Chick dan lain-lain seperti mereka adalah murid dari Nazi dan tidak malu menggunakan taktik menakuti McCarthyism. pemimpin Muslim telah bertemu keduanya dan meminta bukti dari tuduhan mereka, mereka tidak beristeri tapi menolak menghentikan propaganda mereka kebohongan dan penipuan. Untuk bukti dokumenter fabrikasi Robert Morey tentang “Allah, bulan-dewa”, lihat di Internet “Kesadaran Islam” oleh Shabbir Ally.

Setiap pembaca yang cerdas, namun banyak ia mungkin tidak tahu Islam, bisa melihat dari enam puluh yang dikutip di atas ditambah ayat-ayat Al Qur’an, bahwa bulan adalah salah satu ciptaan Allah. Bulan adalah bagian kecil dari alam semesta Allah. Qur’an ayat-ayat yang dikutip di atas sebagai referensi no 18, 19, 23, 25 dan 28 membuat titik yang sangat jelas bahwa bulan diciptakan oleh Allah.

Kristen Arab dan Yahudi Arab beriman kepada Allah:

Arab termasuk Kristen dan Yahudi yang berbicara bahasa Arab sebagai bahasa ibu mereka. Dalam bahasa Alkitab Arab nama “Allah” ditulis di mana pun “Allah” muncul dalam bahasa Inggris. Bahasa Arab Alkitab dicetak di AS menggunakan nama, Allah, pada halaman pertama kitab Kejadian. Apakah ini berarti bahwa orang Kristen juga percaya pada “Allah, dewa-moon” dari Robert Morey dan Jack Chic?

Banding An:

Pembaca brosur ini diminta untuk mendistribusikan brosur ini kepada khalayak seluas mungkin. Fotokopi dapat dibuat dan didistribusikan kepada orang-orang Amerika. Anda dapat memperoleh cetakan dari brosur ini dan brosur lain tentang Islam dari III & E untuk sumbangan kecil. Pembenci Islam berusaha untuk memperluas kesenjangan antara Muslim dan non-Muslim Amerika saudara-saudara. Tujuan anti-Islam demagog adalah untuk menciptakan kebencian terhadap minoritas Muslim di mayoritas non-Muslim Amerika. Apakah Anda, sebagai manusia yang layak yang memungkinkan itu terjadi? Pembaca brosur ini diminta untuk menjembatani kesenjangan antara Amerika sesama dari keyakinan yang berbeda dengan berpartisipasi dalam pendidikan rakyat Amerika tentang iman yang benar dari umat Islam.

M. Amir Ali, Ph.D.

Tambahan bacaan:

  • Muhammad Asad, penerjemah, PESAN AL QUR’AN, Dar al-Andalus Limited, 3 Library Ramp, Gibralter.
  • Abdullah Yusuf Ali, penerjemah, AL QUR’AN, Teks, Terjemahan LUBANG dan Komentar, Amana Corporation, 4411 41 st Street, Brentwood, MD 220722.
  • Muhammad Marmaduke Pickthall, penerjemah, Alquran, berbagai penerbit.
  • Zafar Ishaq Ansari, penerjemah, TERHADAP MEMAHAMI AL QUR’AN, rendering Inggris Tafhim al-Qur’an oleh Sayyid Abul A’la Mawdudi, Islamic Foundation, Leicester, UK
  • M. Amir Ali, MATA LIHAT sebuah BURUNG’S DARI KEYAKINAN ISLAM & PRAKTEK, Institut Informasi Islam & Pendidikan (III & E), Chicago, Illinois, USA
  • Brosur dan booklet yang diterbitkan oleh III & E, alamat di bawah.
  • Ada banyak situs-situs Internet. Lihat www.iiie.net dan link kepada orang lain.
  • Ismail Raji Al Faruqi, Tawhid: ITS IMPLIKASI UNTUK PIKIRAN DAN HIDUP, Institut Internasional Pemikiran Islam (IIIT), Herndon, Virginia, Amerika Serikat
  • Hammudah Abdalati, ISLAM DALAM FOKUS, Publikasi Amerika Trust, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat
  • Suzanne Haneef, APA SEMUA HARUS TAHU TENTANG ISLAM DAN MUSLIM, Perpustakaan Islam, Des Plaines, Illinois, USA

oleh: http://www.islamawareness.net/Allah/allah.html

About these ads
 
Tinggalkan komentar

Posted by pada April 17, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 100 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: