RSS

Bantahan atas topik : 45 Argumen Allah Bukan Yesus: bag 5

22 Apr

Quote:

41. Allah mengkaruniakan wahyu kepada Yesus, maka Yesus bukanlah Allah, lihat Wahyu 1:1.
Tanggapan:
* Wahyu 1:1
1:1 Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes.
1:2 Yohanes telah bersaksi tentang firman Allah dan tentang kesaksian yang diberikan oleh Yesus Kristus, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya.
1:3 Berbahagialah ia yang membacakan dan mereka yang mendengarkan kata-kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.
Wahyu pasal 1 menyatakan Ilham Allah disalurkan kepada manusia melalui semacam rantai dengan “anak rantai”: Allah… Kristus… malaikat-Nya… Yohanes, dan akhirnya hamba-hambaNya, yaitu setiap orang percaya dan taat kepadaNya. Pernyataan dalam ayat 1 dan 2 adalah untuk memberi tekanan secara khusus kepada para pembaca supaya mereka tidak meragukan isi kitab ini.
Menurut “rantai ilham” yang disebutkan pada ayat 1, kesaksian Yesus Kristus adalah Firman yang diberikan kepadaNya oleh Allah. Makna dari pernyataan ini adalah: Yohanes bersaksi tentang Firman Allah, yaitu kesaksian yesus Kristus, yang segalanya telah dilihatnya.
Ayat ke-3 merupakan ucapan bahagia yang ditujukan kepada orang yang melaksanakan tugas pembacaan Firman Allah dalam kebaktian umat Allah.
“Inilah wahyu Yesus Kristus” dalam bahasa Yunani “apokalupsis iêsou khristou”, adalah wahyu Yesus Kristus, Ia sendiri yang mewahyukan penebusanNya, Ia mewahyukan kewajiban yang dilakukanNya sebagai Yang diurapi Allah. Jadi jelas disini, ada rujukan subordinasi dari Kristus yang melaksanakan tugas pengutusan dari Allah, karena Sang Kristus memang yang melaksanakan tugas yang telah ditetapkan itu. Demikian pula telah dijelaskan berkali-kali sejak Tanggapan 2b, bahwa Allah dapat mengutus Allah, lihat lagi di 45-argumen-allah-bukan-yesus-vt3297.html#p18384
===========================================

BANTAHAN :
Dalam bahasa Yunani dikatakan “apokalupsis iêsou khristou”
“Inilah wahyu Yesus Kristus” akan tetapi dilanjutkan dengan kata “ἣν ἔδωκεν αὐτῷ  θεὸς” yang berarti “yang dikaruniakan Allah”.
Jadi Wahyu Yesus bukan berasal dari Yesus, namun dari Allah. Bahkan kata ἔδωκεν bisa bermakna ‘memberikan’ Jadi Yesus ‘tak punya apa-apa’ jika tak ‘diberi’ ‘apa-apa’ oleh Allah. Dari sini saja bisa disimpulkan bahwa Yesus bukan Allah Yang Maha Kuasa.Berhentilah menyesatkan bung Bp.

Lihat bantahan atas topik Allah dapat mengutus Allah disini :
http://henitaaja.blogspot.com/2011/03/bantahan-atas-topik-45-argumen-allah_8652.html?utm_source=BP_recent

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 22, 2011 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: