RSS

Poliandri

Pertanyaan:

Jika seorang pria diperbolehkan untuk memiliki lebih dari satu istri, lalu mengapa Islam melarang seorang wanita dari memiliki lebih dari satu suami?

Jawaban:

Banyak orang, termasuk beberapa Muslim, pertanyaan logika muslim memungkinkan orang untuk memiliki lebih dari satu pasangan sementara menyangkal ‘sama’ hak perempuan.

Izinkan saya negara bagian pertama tegas, bahwa fondasi masyarakat Islam adalah keadilan dan kesetaraan. Allah telah menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai sama, tetapi dengan kemampuan yang berbeda dan tanggung jawab yang berbeda. Pria dan wanita berbeda, fisiologis dan psikologis. peran dan tanggung jawab mereka berbeda. Pria dan wanita adalah sama dalam Islam, tetapi tidak identik.

Surah Nisa ‘Bab 4 ayat 22 sampai 24 memberikan daftar wanita dengan yang Anda tidak bisa menikah dan ini lebih lanjut menyebutkan dalam Surat Nisa’ ayat Bab 4 24 “Juga (dilarang yaitu) perempuan yang sudah menikah”

Poin-poin berikut ini menyebutkan alasan mengapa poliandri dilarang dalam Islam:

1. Jika seorang pria memiliki lebih dari satu istri, orang tua dari anak-anak yang lahir dari pernikahan tersebut dapat dengan mudah diidentifikasi. Bapak serta ibu dapat dengan mudah diidentifikasi. Dalam kasus seorang wanita menikah lebih dari satu suami, hanya ibu dari anak-anak yang lahir dari pernikahan tersebut akan diidentifikasi dan bukan ayahnya. Islam memberikan kepentingan besar untuk identifikasi ibu, orang tua dan ayah. Psikolog mengatakan kepada kita bahwa anak-anak yang tidak tahu orang tua mereka, terutama ayah mereka mengalami trauma dan gangguan mental yang berat. Seringkali mereka memiliki masa kanak-kanak tidak bahagia. Ini adalah alasan inilah anak-anak pelacur tidak memiliki masa kecil yang sehat. Jika anak yang lahir di luar nikah tersebut diakui di sekolah, dan ketika ibu menanyakan nama ayah, ia harus memberi dua atau lebih nama! Saya sadar bahwa kemajuan terbaru dalam ilmu pengetahuan telah memungkinkan baik bagi ibu dan ayah untuk diidentifikasi dengan bantuan tes genetik. Jadi titik ini yang berlaku untuk masa lalu mungkin tidak berlaku untuk saat ini.
2. Manusia lebih poligami oleh alam dibandingkan dengan wanita.
3. Biologis, lebih mudah bagi seorang pria untuk melakukan tugasnya sebagai suami meskipun memiliki beberapa istri. Seorang wanita, dalam posisi yang sama, memiliki beberapa suami, tidak akan menemukan mungkin untuk melakukan tugasnya sebagai seorang istri. Seorang wanita mengalami perubahan psikologis dan beberapa perilaku karena berbagai tahapan dari siklus haid.
4. Seorang wanita yang memiliki lebih dari satu suami akan memiliki beberapa pasangan seksual pada saat yang sama dan memiliki kesempatan yang tinggi memperoleh kelamin atau penyakit menular seksual yang juga bisa ditularkan kembali kepada suaminya bahkan jika mereka semua tidak memiliki-perkawinan seks tambahan. Hal ini tidak terjadi pada seorang pria memiliki lebih dari satu istri, dan tak satu pun dari mereka memiliki-perkawinan seks tambahan.
Alasan di atas adalah mereka yang satu dapat dengan mudah mengidentifikasi. Mungkin ada banyak lagi alasan mengapa Allah, dalam-Nya Infinite Wisdom, telah melarang poliandri.

sumber: http://www.irf.net

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: