RSS

AL-QURAN MEMBELA YESUS

Islam sangat menghormati maryam / maria, bahkan Secara khusus  dalam alquran nama beliau dijadikan sebagai nama surat yang ke 19 yaitu surat Maryam

Lebih jauh mari kita lihat bagaimana Alquran memuliakan  Maryam

Allah Berfirman

Dan (ingatlah) ketika Malaikat (Jibril) berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya Allah telah memilih kamu, menyucikan kamu dan melebihkan kamu atas segala wanita di dunia (yang semasa dengan kamu). (Ali Imran 42)

Maryam, ibunya Yesus (Isa) digambarkan didalam Al-Qur’an sebagai wanita terbaik dari semua wanita yang ada didunia (yang semasa dengan dia). Saya yakin bahwa  tidak akan Anda temukan penghormatan yang sedemikian mulia kepada Maryam (Maria) didalam Alkitabnya orang-orang Kristen, baik dari kalangan Protestan maupun Khatolik. Bahkan nama injil Maryam pun tidak ada

Sekarang kita lihat dalam Alkitab tentang Maria

Didalam Alkitab, diceritakan bahwa Yesus sendiri memanggil ibunya dengan sebutan ‘perempuan’ (woman), adalah yang terdapat pada kitab Injil Yohannes pasal 2:1-4 bahwa Yesus (Isa), bersama muridnya dan ibunya diundang kesebuah pesta perkawinan di Kana (nama sebuah tempat). Dan para tamu undangan mengalami kekurangan minuman anggur. Lalu ibunya Yesus (Isa) mendatangi Yesus (Isa). Sebagaimana dikisahkan dalam kitab Injil Yohannes pasal 2. Ibunya Yesus (Isa) menghampiri Yesus dan berkata, “ Anakku lihatlah para tamu acara ini kekurangan minuman anggur”. Sang ibu sebenarnya tahu bahwa anaknya mempunyai kekuatan misterius yang bisa memecahkan persoalan itu. Ini adalah permohonan dari sang ibu, dan Yesus lalu memberikan responnya atas permohonan tersebut seraya berkata, “Perempuan (woman) apa yang harus saya lakukan untukmu? Saat-Ku belum tiba” .

“Jesus saith unto her, Woman, what have I to do with thee? mine hour is not yet come.” Yohanes 2:4

Jika Anda tidak ingin mengerjakan suatu tugas dari ibu anda, maka selayaknya Anda menolaknya dengan sopan, misalnya, “Ibu, saya sedang letih, mohon biarkan saya sebentar”. Anda tidak boleh – hanya karena merasa sungkan mengerjakan sesuatu – lalu memanggil ibu kandung anda dengan sebutan “Perempuan” (woman), padahal sebutan itu biasanya ditujukan untuk para pelacur. Buktinya, dalam kitab yang sama (Alkitab), kata “woman” (perempuan) digunakan untuk sebutan pada para pelacur.

Terdapat kisah seorang perempuan yang tertangkap basah melakukan perzinahan, sebagaimana termuat dalam kisah Injil Yohannes  8 : 1-4. Lalu, orang-orang Yahudi ahli-ahli Taurat dan orang orang Farisi membawa perempuan yang tertangkap basah berzina itu terhadap Yesus. Kitab Injil Yohannes 8:4 : Mereka menempatkan perempuan itu di tengah-tengah lalu berkata kepada Yesus : “Rabi, perempuan ini tertangkap basah ketika ia sedang berbuat zina”. Apa yang harus kami lakukan terhadap diri perempuan ini?

“They say unto him, Master, this woman was taken in adultery, in the very act. Yohanes 8: 4

Rupanya fenomena ini membuat para penerjemah alkitab merasa risih, sehingga mereka memberanikan diri menambahkan kata ” dear” dengan menambahkan tanda kurung […] sebelum kata women, dan menerjemahkan kata women dengan kata Ibu, padahal arti sebenarnya adalah Perempuan

silahkan dichek ke sini

kemudian bandingkan dengan vesi LAI yang berbahasa ingris

Kembali ke topik

Al Qur’an memberikan keterangan yang menyelamatkan diri Yesus dari tuduhan yang seperti itu, sebagaimana yang termuat di dalam surah Maryam 32, “

dan (aku/Isa) berlaku baik terhadap ibuku, dan dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka”.

Al Qur’an membebaskan Yesus (Isa) dari tuduhan yang keliru tersebut sebagaimana yang terdapat di dalam Alkitab, dengan menyatakan bahwa ia (Yesus) tidaklah berlaku seperti itu. Bagaimana orang-orang yang culas (temankah atau musuhkah) yang memasukkan keterangan tuduhan tersebutkan kedalam Alkitab, kami tidak mengetahuinya.

kembali pada Injil Yohanes Pasal 2, Yesus dibujuk oleh ibunya untuk mengubah air menjadi anggur. Jangan lupa. Keterangan tersebut terdapat dalam kitab injil Yohannes pasal 2. Pada pesta pernikahan di Kana, Yesus meubah air menjadi anggur. Dan sejak saat itu, anggur menjadi sangat akrab dan popular di kalangan umat Kristiani.

Sedangkan menurut Alquran, mukjizat pertama Nabi Isa / Yesus adalah bisa berbicara saat masih bayi

dan ia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa, dan dia termasuk diantara orang-orang yang shaleh (QS. Ali Imran: 46).

Bila Bibel menerangkan , mukjizat yesus yang pertama adalah mengubah Air menjadi anggur Maka menurut alquran, mukjizat Yesus yang pertama adalah dapat berbicara saat masih bayi dan membela ibunya Maryam saat mengalami penghinaan dari kaumnya,

Maka Maryam membawa anak itu kepada kaumnya dengan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Hai Maryam, sesungguhnya kamu telah melakukan sesuatu yang amat mungkar.Hai saudara perempuan Harun, ayahmu sekali-kali bukanlah seorang yang jahat dan ibumu sekali-kali bukanlah seorang pezina”,maka Maryam menunjuk kepada anaknya. Mereka berkata: “Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan?”Berkata Isa: “Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi. dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. (Maryam 27-33)


KITAB SUCI MANA YANG MEMULIAKAN YESUS DAN MARIA?

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: